by Admin SMPN 3 Petang
Dilihat: 87 kali

SMP Negeri 3 Petang kembali menjadi saksi pelaksanaan kegiatan yang mendidik dan memupuk semangat kebersamaan. Pada hari ini, para anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) menerima pelatihan peraturan baris berbaris yang diselenggarakan di halaman sekolah. Kegiatan ini diawasi langsung oleh Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Kecamatan Petang.
 
Pelatihan yang diikuti oleh seluruh anggota OSIS SMP Negeri 3 Petang ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin, kerjasama, serta tata tertib di kalangan siswa. Babinsa dan Bhabinkamtibmas hadir sebagai pembimbing langsung untuk memastikan bahwa pelatihan berjalan dengan baik dan sesuai dengan norma-norma keamanan.
 
Kegiatan dimulai dengan upacara pembukaan yang dihadiri oleh Kepala Sekolah, guru pembimbing OSIS, serta seluruh anggota OSIS. Dalam sambutannya, Kepala Sekolah menyampaikan harapannya agar pelatihan ini dapat menjadi wahana pembentukan karakter siswa dan mengajarkan nilai-nilai kepatuhan.
 
Selama pelatihan, para siswa diajarkan gerakan-gerakan dasar perturan baris berbaris, koordinasi, dan kedisiplinan. Bhabinkamtibmas memberikan arahan serta tips untuk meningkatkan kinerja mereka. Mereka tidak hanya berfungsi sebagai pengawas, tetapi juga sebagai inspirator yang memberikan motivasi kepada siswa-siswa yang berpartisipasi. Para siswa OSIS SMP Negeri 3 Petang berharap dapat mengimplementasikan nilai-nilai yang mereka peroleh selama pelatihan dalam kehidupan sehari-hari dan kegiatan di sekolah.

Share to    Facebook